Humanitarian Logistic Management Workshop

Selama implementasi program di site, IBU menemukan beberapa tantangan dalam mengelola logistik, pengadaan, dan transportasi yang mempengaruhi alur koordinasi dalam kepemimpinan dan negosiasi dalam tim. Berdasarkan diskusi antara IBU dengan Country Representative dari IMC (International Medical Corps), Yogi Mahendra, menyepakati mengenai pengembangan kapasitas lembaga untuk Yayasan IBU, terutama pada manajemen operasional. Dengan meninjau rencana strategis organisasi, IBU memutuskan untuk mengusulkan pelatihan ini agar difasilitasi oleh IMC. Pelatihan ini juga diikuti oleh KUN Humanity System, yang juga merupakan mitra pelaksana program dengan IMC.

Mengenai tujuan pelatihan ini, peserta meningkatkan kapasitas dalam manajemen logistik (termasuk manajemen pengadaan & transportasi) dan dasar kepemimpinan & negosiasi, dan juga meningkatkan jaringan & hubungan antara Yayasan IBU, International Medical Corps, dan KUN Humanity System.

“Menyenangkan, memberikan pelatihan kepada orang-orang yang menunjukkan ketertarikan pada salah satu unit terkompleks dan dengan anggaran terbesar dalam sebuah skema operasi kemanusiaan.” ucap Yogi Mahendra, fasilitator pada pelatihan tersebut.

Suka artikel ini?

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *