Peer Counselor Training From Skill to Succeed Project in Subang

Skills to Succeed Project for Out School Youth adalah program yang didukung oleh Yayasan Sayangi Tunas Cilik dalam meningkatkan kapasitas dan peluang remaja dan anak muda yang kurang beruntung agar memiliki kondisi hidup yang lebih baik melalui keterampilan kerja, kesempatan kerja, dana atau bekerja mandiri. Salah satu kegiatan dari program ini yaitu membuka akses konseling yang berkualitas terkait dengan dunia kerja dan kewirausahaan bagi anak muda terutama bagi yang putus sekolah atau berada di luar sekolah dan melaksanakan mentoring bagi anak muda setelah mengikuti pelatihan konseling.

IMG_4045_1400x1050Pada tanggal 21-23 Mei 2019, IBU Foundation melaksanakan kegiatan pelatihan konselor sebaya dan pembuatan konten bagi anak muda. Konselor sebaya tersebut diharapkan dapat mendampingi ketika teman sebaya mengalami kendala dalam menghadapi dunia kerja maupun mengembangkan usaha melalui pertemuan langsung atau jarak jauh dengan telepon dan media sosial.

“Tiga hari sudah pelatihan mengenai konselor sebaya. Pelatihan berjalan dengan semangat anak muda. Dua hari pertama muda-mudi itu dibekali pengetahuan konseling, dengan harapan akan menularkan pengetahuan itu ke kawan di desanya, kawan sebayanya. Hari ketiga, pembekalan dan penyegaran mengenai media sosial. Mereka sudah familiar dengan tiga media sosial populer yakni Facebook, Instagram, dan Whatssapp. Sana sini berdiskusi tentang manfaat dari media sosial. Update status, curhat, berteman, mencari info, berkawan, dan lain sebagainya.” – Tito Panggabean, pelatih di kegiatan pelatihan konselor sebaya.

 

Suka artikel ini?

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *